Pengalaman Jadul Saya Belajar Mengendarai Motor

Pertama kali saya belajar cara mengendarai bermotor kalau tidak salah ingat pass masih SMP, di ajarain oleh ayah saya. Setelah agak lancar barulah saya berani pergi ke sekolah mengunakan motor tanpa helm karena sekolah saya masih di desa, yahh……Sebaiknya hal ini jangan di tiru.
Pengalaman Jadul Saya Belajar Mengendarai Motor

Waktu itu Saya belajar mengendarai motor di lapangan luas berdua dengan ayah saya. Di situ saya belajar step by step cara mengendarai motor seperti. Belajar bagaimana cara meng'engkol motor, cara Ngegas motor, dan cara memasukan gigi motor yang tepat.

Pertama sekali bisa membawa motor itu rasanya wah senang sekali walaupun masa latihan hanya di kisaran satu jam di sore hari.

Beberapa hal penting yang saya simpulkan untuk bisa mengendarai motor bagi pemula adalah Pertama usahakan sudah bisa mengendarai sepeda terlebih terdahulu, agar tidak takut jatuh ketika menggegas motor, jika bersepeda saja tidak bisa apalagi mengendarai motor, intinya bersepeda adalah hal yang paling dasar yang harus bisa di lakukan baru kemudian belajar mengendarai motor.

Selanjutnya jangan terburu buru memasukan gigi motor, ada jangka waktu sekitar beberapa detik ketika menarik gass. Kemampuan memasukan gigi biasanya akan semakin membaik apabila kita sering di mengendarai motor.

dan tak kalah penting pelajari kode lampu Sein Belakang. Seperti cara memberi kode berbelok, kode berhenti. Kode ini bisa meminimalisir kecelakaan di jalan.

Pengalaman Jatuh Dari Motor

Waktu saya SMK kelas dua kami di wajibkan untuk magang, nah di sinilah saya mengalami kecelakaan, ceritanya begini. Pass pulang dari tempat magang, saya membawa motor dengan kecepatan kisaran 60-70 nah pass di tikungan jalan tiba tiba ada gerombolan kerbau yang melintas sepontan saya mengerem dengan rem tangan cakram yang mengakibatkan motor saya jatuh dan hingga membuat saya terhempas.

Untung saja pada waktu itu saya mengunakan helm kalau tidak mungkin luka yang saya alami lebih parah.
Akhirnya saya berakhir di rumah sakit dengan beberapa jahitan, setelah pulang kerumah saya tidak masuk magang selama sebulan.

Sebab luka yang saya terima tidak bisa membuat saya berjalan. Pelajaran penting yang saya dapatkan ketika mengalami jatuh dari motor yaitu sangat penting untuk memakai helm demi keselamatan, dan jangan sembarang mengantung gantungan kunci motor ketika berkendara, sebab jika gantungan kunci motor di gantung pada tali gass ini bisa mengakibatkan ketika motor sudah di rem tapi gass motor tidak bisa di sellow akibat gantungan kuci ini juga salah satu faktor yang menyebabkan saya jatuh dari motor.

Terimakasih sudah membaca artikel Pengalaman Jadul Saya Belajar Mengendarai Motor semoga bermanfaat bagi anda