3.Cara Untuk Menyingkirkan Jamur Pada Kaca Mobil

Jamur yang berada pada kaca mobil perlu cepat untuk diatasi demi keamanan pengemudi ketika berkendara. Mobil yang terlalu sering diparkir di luar memang lebih rentan terkena masalah jamur pada kaca jendela mobil, apalagi ketika musim hujan.

Selain itu,munculnya  jamur didalam mobil juga bisa terjadi ketika Anda tidak sengaja menumpahkan minuman atau juga makanan cair di dalam mobil anda dan tidak segera cepat untuk mengeringkannya. 

Efek yang terjadi ketika adanya jamur pada kaca mobil adalah penurunan jarak pandang kemudi. Jika hal ini dibiarkan, maka hal ini sangat berbahaya untuk keselamatan pengendara mobil.

Nah agar bisa mengatisipasi hal tersebut, Anda bisa menyimak artikel ini mengenai beberapa tips yang bisa di peraktekkan untuk menyingkirkan jamur pada kaca mobil.

Tapi sebelum itu kita mulai bahas dulu mengenai

Penyebab Jamur Pada Kaca Mobil

Untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil kita perlu mengetahui sumber penyebabnya. Apabila jamur berasal dari dalam mobil, maka di sarankan untuk membersihkan interior mobil dari sisa-sisa makanan dan minuman. 

Selain itu Untuk menyingkirkan remah-remah makanan di sela-sela jok mobil anda, sebaiknya mengunakan mesin pengisap debu. Kemudian Buka jendela dan pintu mobil hal ini bertujuan untuk mengurangi kelembapan yang ada di dalam mobil, jika mobil memang jarang sekali digunakan.

Cara Membersihkan Jamur

setelah kita mengetahui penyebab dari munculnya jamur pada kaca mobil, maka coba lakukan beberapa cara untuk membersihkan kaca mobil dari jamur seperti berikut ini.

1.Gunakan lap khusus pada kaca mobil kering

3.Cara Untuk Menyingkirkan Jamur Pada Kaca Mobil


Gunakan lap kering untuk menggosok kaca mobil secara lembut hingga jamur tampak terlihat memudar. Sebaiknya Hindari penggunaan benda tajam yang bisa mengikis lapisan pelindung pada kaca mobil.

2.Gunakan air soda  untuk membersihkan jamur
3.Cara Untuk Menyingkirkan Jamur Pada Kaca Mobil


Tuangkan sedikit air soda ke lap kering untuk menyeka area kaca yang berjamur dengan lembut.

Untuk menyeka area  kaca yang berjamur,  caranya adalah tuangkan sedikit air soda ke lap kering  kemudian lap area yang berjamur dengan lembut

Lakukan  secara terus menerus hingga membuat jamur  pada kaca terlihat berkurang atau hilang.

3.Gunakan Pasta gigi untuk membersihkan jamur

3.Cara Untuk Menyingkirkan Jamur Pada Kaca Mobil


Pertama bersihkan kaca mobil dari debu dan kotoran yang menempel. Kemudian Setelah itu, oleskan sedikit pasta gigi di area kaca mobil yang berjamur.

BACA:Mengenal 7 Jenis Cairan yang Dibutuhkan oleh Mobil

Gosok secara lembut pada bagian tersebut dengan menggunakan lap kaca kering dan di lap dengan posisi memutar kemudian segera bilas dengan air.