Cara Mengobati Susah Tidur Dengan Bacaan Alquran


Insomnia adalah ganguan tidur atau susah tidur yang di alami oleh banyak orang, penyebab susah tidur  biasanya karena terlalu banyak mengkomsumsi minuman berkafein seperti Kopi termasuk juga Teh

Berdasarkan eksperiment, hasil dari pengalaman saya ternyata obat yang cukup ampuh dan manjur untuk mengobati penyakit ini adalah dengan bacaan alquran.

Caranya adalah membaca ayat alquran sebanyak mungkin contohnya bisa 5-6 lembar halaman atau juga full 1 juzz biar tambah jozz. Bacalah dengan suara yang bisa di dengar dan jelas bukan dengan bacaan sir yaitu bacaan yang di lakukan dengan suara pelan.



Sedikit berbagi informasi, mungkin beberapa dari agan yang tidak bisa atau kurang berminat membaca alquran, saran saya dengarkanlah beberapa murotal merdu yang bisa di dowload di internet seperti mishyari rasyid atau ustad abu usamah lc

Biasanya jika anda rutin mendengar murotal alquran maka perlahan lahan akan timbul keinginan untuk mempelajari dan memperlancar bacaan alquran, kira kira seperti itulah berdasaran pengalaman saya

Apa yang bisa di lakukan agar bisa satu hari bisa mencapai target satu juzz

Begini jadwalnya

Dalam satu hari ada lima jadwal sholat nah setiap selesai satu sholat fardhu bacalah alquran dua lembar setiap selesai melaksanakan satu sholat farhdu.

Jujur saja waktu Yang paling berat untuk membaca alquran ketika selesai sholat subuh maka baca saja dengan suara pelan

Beberapa hal lain yang dapat anda coba untuk membuat anda bisa cepat tidur adalah Kurangi nonton televisi dan jangan main gadged atau laptop satu jam sebelum tidur malam

Tak lupa Kurangi minum kopi dan teh karena hal ini juga merupakan salah satu sebab kenapa anda susah untuk bisa tidur malam.

TIPS TAMBAHAN DENGAN PIJAT REFLEKSI

Ibu saya sering mengalami susah tidur di waktu malam, dan saya menyarankan agar dia membaca alquran banyak banyak sebelum tidur sampai ngantuk.

ternyata dia tidak mau mengikuti saran saya.

ya sudahlah.

jadi yang saya lakukan adalah dengan memijat beberapa titik di bagian kaki untuk bisa membuat dia tidur lelap di malam hari. ini dia titik pijat refleksinya.



gunakan minyak goreng  untuk memijat, dan setiap satu titik pijatlah 2 menit namun jika terasa sakit di titik tersebut tambah jadi lima menit. minumlah air hangat sebelum di pijat.

pantangan jangan lakukan pijat refleksi langsung setelah anda makan.

nah itulah dia sobat artikel singkat yang saya tulis kali ini semoga bermanfaat.